The Citizens Butuh Pembuktian Nasri


FOTO:AFP/Ian Kington Manchester - Sejak kehadirannya di Manchester City, boleh dibilang Samir Nasri belum menunjukkan performa terbaiknya. Duel dengan eks klubnya Arsenal besok bisa jadi arena tepat untuk Nasri membuktikannya.

Diawali dengan saga transfer yang berlarut-larut, Nasri akhirnya pindah ke Etihad Stadium dengan banderol 25 juta poundsterling. Dengan apa yang sudah ditunjukkannya bersama Arsenal, City berharap Nasri bisa melakukan yang sama atau bahkan lebih.

Sempat memberikan impresi awal yang bagus saat debut di laga melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 5-1, Nasri malah seperti menukik performanya dan cedera yang sempat menghantamnya membuatnya kini sulit mendapat tempat di tim inti.

Meski masih mampu tampil pada 17 laga di seluruh kompetisi dan menyumbang tiga gol serta enam assist, sang manajer Roberto Mancini menilai penampilan Nasri belumlah memuaskan.

Menurut pria asal Italia itu Nasri masih butuk waktu untuk mencapai penampilan terbaiknya. Untuk itu Mancini meminta Nasri segera melakukanya karena ia yakin akan kualitas pesepakbola asal Prancs itu.

"Saya beropini jika Nasri adalah seorang juara - pemain yang sangat hebat. Saya pikir dia bisa melakukan yang lebih namun ketika Anda merubah tim, anda akan mempunyai masalah," tutur Mancini seperti dilansir ESPN Star.

"Saat ini kepercayaan dirinya mungkin tidak sedang bagus karena dia tidak bermain melawan Chelsea. Namun jika dia bermain pada hari Minggu dia punya kesempatan untuk memperlihatkannya pada kami," sambungnya.
.
Momen tepat akan datang saat City menjamu Arsenal, Minggu (18/12) malam WIB besok. Sebagai eks pemain The Gunners, Nasri tentu tahu luar dalam kekuatan pasukan asal London Utara.

Jika ia mampu tampil bagus dan membawa kemenangan untuk City yang sekaligus menjaga posisi di puncak klasemen, Nasri berpeluang besar mendapat tempat di starting eleven ke depannya.

"Saya ingin Nasri bermain lebih baik lagi, karena dia benar-benar pemain yang sangat bagus," simpul Mancini.

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/17/131517/1793483/72/the-citizens-butuh-pembuktian-nasri?b99220170

0 Comments:

Post a Comment